Lantik Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Pengganti Dedi Yon, Nana Sudjana Beri Pesan

Senin, 25 Maret 2024 – 16:53 WIB
Lantik Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Pengganti Dedi Yon, Nana Sudjana Beri Pesan - JPNN.com Jateng
Pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri di Gradhika Bhakti Praja. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tongkat estafet kepemimpinan wali Kota Tegal berganti. Dedy Yon Supriyono yang selesai masa jabatannya per 23 Maret 2024 diganti oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri.

Pelantikan Dadang Somantri dipimpin oleh Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin (25/3).

Dalam kesempatan itu, Nana mengingatkan Dadang untuk fokus menangani inflasi di Kota Tegal. Sebab, inflasi Kota Tegal secara Year on Year (YoY) sebesar 3,28 persen.

Dia menyebut angka itu masih di atas inflasi provinsi sebesar 2,89 persen dan nasional sebesar 2,61 persen. Menurunnya, perlu dilakukan langkah pengendalian inflasi terutama menjelang hari raya Idulfitri 1445 H.

"Lakukan langkah pengendalian Inflasi dengan menjaga stok bahan pangan strategis, Gerakan Pangan Murah, operasi pasar, mendorong diversifikasi pangan, dan lainnya," kata Nana saat memberikan arahan seusai pelantikan.

Nana juga meminta kepada Dadang agar mempersiapkan antisipasi arus mudik Lebaran. Sebab, Kota Tegal merupakan titik bertemunya arus mudik dari Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Dia menginstruksikan perlunya dilakukan kolaborasi yang baik dengan TNI, Polri, maupun instansi terkait agar lalu lintas di Kota Tegal dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman.

Tantangan yang lain, kata Nana, adalah antisipasi dalam menghadapi cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini terjadi juga perlu diperhatikan. Mitigasi, kontijensi, rehabilitasi, dan rekonstruksi bencana harus dilakukan secara maksimal.

Dedy Yon Supriyono yang selesai masa jabatannya per 23 Maret 2024 diganti oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News