Tinjau Banjir Grobogan, Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Senilai Rp 293 Juta

Minggu, 17 Maret 2024 – 21:38 WIB
Tinjau Banjir Grobogan, Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Senilai Rp 293 Juta - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meninjau dapur umum banjir di Kabupaten Grobogan. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana menyebut cuaca ekstrem yang memicu intensitas hujan tinggi menyebabkan bencana banjir di sejumlah daerah di Jateng, termasuk Kabupaten Grobogan.

Nana mengatakan banjir di Kabupaten Grobogan yang terjadi sejak tiga hari terakhir, akibat air Sungai Lusi meluap dan menjebol delapan tanggul.

Berdasarkan pantauannya, banjir di sejumlah titik sudah mulai surut, sejumlah pengungsi juga sudah banyak pulang ke rumah masing-masing.

Dia mengunjungi tempat pengungsian di Kantor PCNU Grobogan untuk mengecek kondisi para pengungsi dan menyerahkan bantuan logistik. Selain itu, juga memantau dapur umum yang ditempatkan di kantor Dinas Sosial daerah setempat.

"Sampai saat ini masih ada delapan  penampungan pengungsian di Grobogan dengan jumlah pengungsi 800-an,” kata Nana.

Dalam kunjungannya, Nana menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial senilai Rp266.223.000,  dari Korpri senilai Rp27,5 juta, dan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng sebanyak 750 kilogram beras.

Bantuan itu berupa makanan, kasus, tenda, selimur, sandang, family kids, beras, minyak goreng, makanan instan, dan sebagainya.

"Bulan lalu (Februari) ada 19 kecamatan terdampak banjir. Sedangkan saat ini ada 13 kecamatan dan 113 desa yang terdampak banjir, baik permukiman maupun persawahan. Ini memang menjadi perhatian kami pemerintah kabupaten, maupun pusat," katanya.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meninjau banjir di Grobogan. Serahkan bantuan senilai Rp 293 juta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia