Sambut HUT Demak, Eisti Ziarahi Makam Para Leluhur Kota Wali

Rabu, 27 Maret 2024 – 20:00 WIB
Sambut HUT Demak, Eisti Ziarahi Makam Para Leluhur Kota Wali - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat berada di Kompleks Masjid Agung Demak, Rabu (27/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah menziarahi makam Raden Fatah, Raden Pati Unus, hingga Raden Trenggono jelang HUT ke-521 Demak yang jatuh pada, Kamis 28 Maret 2024.

"Sebagai generasi penerus, kami sowan kepada pendiri Demak, izin untuk melanjutkan perjuangan beliau-beliau," katanya saat berada di Kompleks Masjid Agung Demak, Rabu (27/3).

Eisti, sapaan akrab dia, mengatakan sebelum berziarah rombongannya terlebih dahulu melaksanakan tasyakuran, tahlil, dan doa di Pendopo Kabupaten.

Dalam ziarahnya itu, bupati memohon ridlo Allah SWT dan meminta agar Indonesia, khususnya Demak dapat terbebas dari musibah.

"Tema HUT Demak adalah bergandengan bersama untuk bangkit dan lebih kuat lagi, semoga dengan adanya musibah kemarin ada banyak hikmah yang kami terima," ujarnya.

Dia menyebut HUT Demak kali ini diadakan secara sederhana karena bertepatan dengan Ramadan. Selain itu, kata dia, wilayah ini juga baru saja ditimpa musibah banjir besar.

"Tentunya karena Demak sedang ditimpa musibah banjir, tidak etis jika HUT dirayakan dengan meriah," tuturnya.

Dia mengatakan rangkaian HUT Demak dimulai pada dengan Festival Megengan yang telah dilaksanakan pada 11 Maret 2024.

Bupati Demak Eisti'anah menziarahi makam para leluhur Kota Wali jelang HUT kabupaten itu. Dia izin lanjutkan perjuangan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News