Menhub Budi Mengapresiasi Tiga Kapolres di Jateng dalam Kesiapan Hadapi Arus Mudik

Senin, 01 April 2024 – 13:48 WIB
Menhub Budi Mengapresiasi Tiga Kapolres di Jateng dalam Kesiapan Hadapi Arus Mudik - JPNN.com Jateng
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat di Mapolda Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi tiga kepala kepolisian resor (kapolres) di Jawa Tengah (Jateng) dalam kesiapan menyambut masa mudik Lebaran 2024.

Tiga pucuk pimpinan kepolisian resor tersebut, yaitu Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq, Kapolres Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, dan Kapolres Klaten AKBP Warsono.

Ketiganya dianggap lulus dalam persiapan menyongsong mudik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijiriah lantaran meyakinkan dalam presentasi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Dalam memberikan penilaian tersebut, pihaknya juga mengapresiasi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi.

"Pak Pangdam dan Pak Kapolda ini top, kami kasih ujian kepada tiga kapolres,  Kapolres Brebes, Kapolres Klaten, dan Kapolres Cilacap ini lulus semua, saya harapkan ini semua kapolres," kata Budi Karya di Mapolda Jateng, Minggu (31/3).

Budi Karya tak bisa menjelaskan parameter kelulusan tiga kapolres tersebut. Hanya saja, dia mengakui wawasan dan perencanaan yang matang dari ketiga perwira menengah polisi tersebut.

"Yang lulus itu impresinya sangat meyakinkan dan detail ngomongnya, kata Pak Kapolda semuanya itu Bang Toyib, lupa pulang tetapi kerjanya bagus, saya tentu tidak bisa mengatakan kriterianya apa," ujarnya.

Dengan keyakinan tersebut, dia berharap, kesiapan pelayanan mudik 2024 dapat berjalan sesuai rencana. Termasuk, masyarakat yang mudik merasakan kenyamanan menuju kampung halaman.

Menhub Budi Karya mengapesiasi tiga Kapolres di Jawa Tengah dalam kesiapan menyambut masa mudik Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News