Setelah Banjir, Jalur Pantura Demak-Kudus Mulus Kembali, Siap Dilalui Pemudik

Rabu, 03 April 2024 – 15:36 WIB
Setelah Banjir, Jalur Pantura Demak-Kudus Mulus Kembali, Siap Dilalui Pemudik - JPNN.com Jateng
Perbaikan jalur Pantura. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) memastikan jalur Pantai Utara (Pantura) ruas Demak-Kudus setelah diterjang banjir telah dapat dilalui kembali.

Kapolda Jateng, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Ahmad Luthfi mengatakan, jalur Pantura yang sebelumnya rusak parah tersebut telah mulus kembali.

Dia menyebut, pemudik tak usah khawatir ketika akan melintasi jalan nasional tersebut. Pasalnya, pengerjaan yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah rampung.

"Kami kerja sama PUPR jalan itu sudah mulus seperti sedia kala. Jadi gunakan Pantura untuk wilayah Demak-Kudus," kata Irjen Luthfi, seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi di Kodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Rabu (3/4).

Selain persoalan jalan yang telah selesai diperbaiki. Irjen Luthfi mengatakan kondisi tanggul Sungai Wulan di Karanganyar, Kabupaten Demak yang sebelumnya jebol sudah kokoh.

"Mudah-mudahan tidak hujan jadi tidak banjir lagi. Tanggul sudah kuat, semuanya sudah clear," kata mantan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta tersebut.

Selain itu, pihaknya juga meminta pemudik tak hanya menyiapkan kendaraan untuk mudik, tetapi juga memperhatikan kondisi fisik sebelum dan selama perjalanan menuju kampung halaman.

"Pemudik siapkan kendaraan tetapi juga fisik apalagi Jateng jadi titik lelah dan jenuh usahakan komunikasi dengan petugas kami di lapangan," katanya.

Jalur Pantura Demak-Kudus tampak mulus dan bisa dilalui pemudik dengan aman pada Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News