Pimpin Apel Operasi Ketupat Candi, Bupati Demak Minta Pasukan Fokus di Jalur Ini

Kamis, 04 April 2024 – 15:21 WIB
Pimpin Apel Operasi Ketupat Candi, Bupati Demak Minta Pasukan Fokus di Jalur Ini - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 dalam rangka pengamanan perayaan Idulfitri 2024 di Polres Demak, Kamis (4/4). Foto: Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Polres Demak, Jawa Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 dalam rangka pengamanan perayaan Idulfitri 2024, Kamis (4/4).

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Demak itu dipimpin oleh Bupati Demak Eisti'anah.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0716/Demak Letkol Kavaleri Maryoto, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, Forkopimda Kabupaten Demak serta pejabat utama Polres Demak.

Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idulfitri 1445 H di Kabupaten Demak.

Perayaan Idulfitri, kata Eisti, merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan masyarakat. Namun, semua harus sadar bahwa di tengah momen kebahagiaan ini, tantangan keamanan tidak boleh diabaikan. Terlebih diperkirakan akan ada 1,76 juta warga yang lewat Kabupaten Demak.

Sebagai informasi, Operasi Ketupat Candi dilaksanakan selama 13 hari, dimulai pada 4 sampai 16 April 2024.

"Kami ketahui bersama bahwa Jalur Pantura Demak yang membentang sepanjang 43 kilometer dari wilayah Sayung hingga Karanganyar, beberapa waktu yang lalu sempat terendam banjir dan rob. Tentunya hal ini menjadi perhatian serius bagi petugas pengamanan agar perjalanan pemudik aman dan nyaman," kata Eisti.

Di hadapan pasukan, Eisti meminta petugas untuk fokus pada padatnya arus lalu lintas, terutama saat memasuki wilayah Sayung yang ditambah dengan pasangnya air rob, serta jalur di wilayah Karanganyar terutama di KM 44 yang sempat terputus akibat jebolnya beberapa tanggul sungai.

Bupati Demak meminta pasukan fokus di jalur pantura, terutama di Sayung yang masaih rob dan Karanganyar yang sempat terputus akibat banjir.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News