Mudik Gratis, Hari Ini Pemprov Jateng Berangkatkan Ratusan Bus dari Jakarta & Jabar

Jumat, 05 April 2024 – 15:10 WIB
Mudik Gratis, Hari Ini Pemprov Jateng Berangkatkan Ratusan Bus dari Jakarta & Jabar - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana memberangkatkan 256 armada bus mudik gratis untuk menjemput 12.600 perantau di Jabodetabek dan Jawa Barat, Jumat (5/4). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) memberangkatkan 256 armada bus mudik gratis untuk menjemput 12.600 perantau di Jabodetabek dan Jawa Barat, Jumat (5/4). 

Program mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jateng itu akan diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah dan Bandung (Jawa Barat) pada 6 April 2024 menuju kabupaten/kota masing-masing.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengungkapkan pada 6 April ratusan armada bus yang diberangkatkan dari Jawa Tengah akan membawa ribuan perantau dari Jabodetabek dan Bandung (Jawa Barat).

Sedikitnya ada 12.600 peserta program mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jateng tersebut. 

"Tanggal 6 April besok saya akan melepas masyarakat Jawa Tengah yang merantau di Jabodetabek dan Bandung," terang dia saat berkunjung ke Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solo Balapan, Kamis (5/4).

Sebanyak 256 armada bus pengangkut 12.600 pemudik gratis yang sudah terdaftar baik mereka yang dari Jabodetabek maupun Bandung akan diberangkatkan ke kabupaten/kota tujuan masing-masing yang ada di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. 

Pemudik dari wilayah Jabodetabek akan diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah, sementara pemudik dari Bandung akan diberangkatkan dari terminal setempat.

"Setiap tahun, kan, Pemprov Jateng memberikan layanan mudik dan balik gratis. Kuotanya sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kabupaten/kota," beber Nana Sudjana. 

Pemprov Jateng memberangkatkan 256 armada bus mudik gratis untuk menjemput 12.600 perantau di Jabodetabek dan Jawa Barat, Jumat (5/4).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News