Mbak Ita Lepas Keberangkatan Bus Mudik Gratis, Jemput Warga Semarang di Jakarta

Jumat, 05 April 2024 – 15:15 WIB
Mbak Ita Lepas Keberangkatan Bus Mudik Gratis, Jemput Warga Semarang di Jakarta - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas secara langsung keberangkatan bus mudik gratis. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas secara langsung keberangkatan bus mudik gratis yang ditujukan bagi warga Kota Semarang yang merantau di DKI Jakarta.

"Alhamdulillah pagi ini melepas empat bus untuk mudik gratis dari Jakarta. Dan besok akan dilepas oleh Pak PJ Gubernur Nana Sudjana," kata Mbak Ita, sapaannya, seusai melepas bus mudik gratis di Kantor Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jumat (5/4).

Mbak Ita berharap program mudik gratis ini bisa bermanfaat dan dapat memfasilitasi warganya yang merantau di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

"Masyarakat yang membutuhkan armada untuk mudik, seperti asisten rumah tangga, ojek online, atau tenaga non-formal lainnya yang selema ini  mencari penghidupan di Jakarta bisa memanfaatkan program ini," ujarnya.

Mudik gratis ini, lanjut Mbak Ita, merupakan salah satu kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan bagi warganya meski bekerja diperantauan.

"Semoga bisa bermanfaat dan nanti bisa balik lagi untuk bekerja lagi. Tentu ini merupakan salah satu kewajiban pemerintah kota untuk mensupport dan melayani warganya," katanya.

Wali Kota perempuan pertama di Semarang ini akan secara aktif melihat animo masyarakat yang akan mengikuti mudik gratis kali ini.

"Kalau animo tinggi, tahun depan bisa diusulkan untuk ada penambahan armada bus lagi. Sehingga bisa mengakomodir dan memfasilitasi warga Semarang yang merantau di Jabodetabek," katanya.

Mbak Ita melepas secara langsung keberangkatan bus mudik gratis yang ditujukan bagi warga Kota Semarang yang merantau di DKI Jakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News