Selama Ramadan, Pemkot Semarang Berkomitmen Hadirkan Bazar Murah

Jumat, 05 April 2024 – 00:00 WIB
Selama Ramadan, Pemkot Semarang Berkomitmen Hadirkan Bazar Murah - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Bazar Ramadan di Jalan Brotojoyo, Kecamatan Semarang Utara. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang gencar melakukan gerakan bakti sosial selama Ramadan 2024. Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan menjaga stabilitas harga.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan bakal terus berkolaborasi untuk mengadakan bazar-bazar Ramadan. Dalam kegiatan itu pula disediakan tempat untuk mengenalkan produk-produk UMKM.

"Bersamaan dengan Festival Bazar Ramadan yang melibatkan semua kelurahan, ini juga UMKM-nya dilombakan," ujarnya saat menghadiri Bazar Ramadan di Jalan Brotojoyo, Kecamatan Semarang Utara, Kamis (4/4).

Selain itu juga diadakan Program Tebus Suka-Suka kebutuhan pokok bagi warga korban banjir. Ada pula pemberian sembako dari para donatur kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selama bazar juga disediakan mobil laboratorium dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang. Inovasi ini bisa digunakan masyarakat untuk mengecek keamanan makanan.

"Ini menjadi salah satu untuk menjaga masyarakat tetap sehat terhindar dari makanan mengandung boraks dan tekstil," ujarnya.

Sementara itu, Camat Semarang Utara Siwi Wahyuningsih memastikan bakal terus mendorong pelaku UMKM untuk bisa bersaing dalam meningkatkan produknya. Pihaknya akan memberikan fasilitas yang memadai kepada pelaku UMKM.

"Harapan kami juga lurah-lurah bisa mendukung dan men-support UMKM di wilayahnya, sehingga terus membangkitkan produk UMKM dan mengangkat potensi ibu-ibu PKK," ujarnya. (mcr5/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang gencar melakukan gerakan bakti sosial selama Ramadan 2024.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News