Menjelang Lebaran 2024, Pemkot Surakarta Menggelar Pasar Murah

Rabu, 03 April 2024 – 06:00 WIB
Menjelang Lebaran 2024, Pemkot Surakarta Menggelar Pasar Murah - JPNN.com Jateng
Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menggelar pasar murah menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H pada Selasa (2/4) pagi. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menggelar pasar murah menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H pada Selasa (2/4) pagi.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Peternakan Kota Surakarta Eko Nugroho Isbandijarso mengatakan salah satu komoditas yang disediakan, yakni beras SPHP dari Bulog.

"Selain itu, kami juga melibatkan Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha (PAU) Pedaringan dan kelompok wanita tani serta pengolah ikan," katanya di sela Gerakan Pangan Murah di Kompleks Balai Kota Surakarta.

Pihaknya juga melibatkan Rajawali Nusindo serta PPI yang merupakan distributor komoditas pokok seperti telur ayam, minyak goreng, gula pasir, dan beras medium lokal.

"Untuk harganya lebih rendah dari harga pasar. Total yang kami sediakan kali ini untuk beras SPHP sebanyak lima ton, minyak goreng 500 liter, gula pasir 500 kg, telur ayam 500 kg, beras medium lokal satu ton, dan ada daging ayam beku," katanya.

Eko mengatakan khusus pembelian beras SPHP yang harganya Rp 52.000 per lima kg hanya untuk warga ber-KTP Surakarta.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Surakarta Budi Murtono mengatakan Gerakan Pangan Murah ini dilakukan serentak secara nasional.

"Harapannya ini jadi media untuk mengendalikan harga serta bisa jadi satu bagian untuk mengendalikan harga dan mengendalikan inflasi," katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menggelar pasar murah menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H pada Selasa (2/4) pagi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News