Penumpang KRL Solo-Jogja Meningkat, KAI Keluar Imbauan Penting bagi Orang Tua

Sabtu, 13 April 2024 – 15:17 WIB
Penumpang KRL Solo-Jogja Meningkat, KAI Keluar Imbauan Penting bagi Orang Tua - JPNN.com Jateng
Penumpang naik KRL Solo-Jogja melalui Stasiun Solobalapan, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Jumlah penumpang KRL Solo-Jogja mengalami peningkatan selama periode libur Lebaran 2024.

Menindaklanjuti peningkatan tersebut, KAI Commuter mengimbau orang tua agar menjaga anak masing-masing saat di perjalanan.

Vice President Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan saat ini jumlah penumpang KRL Solo-Jogja ada kenaikan sekitar 10 persen dibandingkan hari normal.

"Kami melihat di Solo ini karena sudah ada Palur, kemudian Solojebres ini terpencar ya. Kami lihat sangat luar biasa, Palur saja hampir 4.000 penumpang, sudah seimbang dengan Solobalapan," katanya, Sabtu (13/4).

Dia menyebut jika ditambah dengan jumlah penumpang baik yang naik maupun turun di stasiun lain di Solo, seperti Solobalapan dan Purwosari, jumlah penumpang mencapai 11.000 orang.

Selain mengimbau agar masing-masing orang tua menjaga anak-anak selama di perjalanan, pihaknya juga meminta kepada para penumpang agar mengutamakan tempat duduk untuk orang tua yang menggendong anak kecil.

"Agar mereka yang menggendong anak untuk dapat tempat duduk terlebih dahulu," ujarnya.

Anne Purba memperkirakan tingginya jumlah penumpang yang memanfaatkan KRL tersebut masih akan berlangsung hingga awal minggu depan.

Jumlah penumpang KRL Solo-Jogja mengalami peningkatan signifikan. KAI keluarkan imbauan penting bagi orang tua.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News