Ikut Melepas 900 Warga Semarang Naik Bus 'Balik Kerja' ke Jakarta, Mbak Ita: Meminimalisir Kecelakaan

Minggu, 14 April 2024 – 14:15 WIB
Ikut Melepas 900 Warga Semarang Naik Bus 'Balik Kerja' ke Jakarta, Mbak Ita: Meminimalisir Kecelakaan - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu ikut melepas bus 'Balik Kerja' di MAJT. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu ikut melepas pemudik kembali ke Jakarta menggunakan bus di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Minggu (14/4).

Mbak Ita, sapaan akrabnya mengatakan program 'Balik Kerja' menggunakan bus ini merupakan fasilitas dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazizmu).

"Kami mengucapkan terima kasih karena sangat membantu masyarakat Kota Semarang yang mencari penghidupan di Jakarta," kata Mbak Ita, seusai melepas bus di MAJT kembali ke Jakarta.

Menurutnya, program yang berjalan di tahun kedua ini amat membantu masyarakat Kota Semarang yang merantau di Jakarta. Di sisi lain, fasilitas tersebut juga sebagai upaya meminimalisir fatalitas kecelakaan pemudik di jalan raya.

"Ini menjadi bagian bergerak bersama oleh semua pihak sehingga masyarakat bisa kembali ke Jakarta dengan tenang, hari ini sampai, besok istirahat dan Selasa bisa bekerja kembali," ujarnya Mbak Ita.

Sebanyak 10 bus dengan jumlah pemudik 900 orang diberangkatkan dalam program 'Balik Kerja' 2024 ini. Pada tahun kedua ini jumlah okupansi yang mendaftar meningkat hingga 2.000 orang.

"Selain di Kota Semarang ada di Kota Solo dan Jogja. Yang ikut balik kerja macam-macam, rata-rata bekerja urusannya dengan rumah tangga," kata Anggota Badan Pelaksana BPKH, Arief Mufraini.

Arief menjelaskan program 'Balik Kerja' memiliki latar belakang atau filosofi tersendiri bagi masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman.

Mbak Ita ikut melepas sebanyak 900 warga Semarang naik bus 'Balik Kerja' kembali ke Jakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News