Kamis Petang, Sejumlah Kapal di PPS Cilacap Terbakar, Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Jumat, 26 April 2024 – 07:13 WIB
Kamis Petang, Sejumlah Kapal di PPS Cilacap Terbakar, Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Api - JPNN.com Jateng
Petugas gabungan berupaya memadamkan kebakaran yang dialami sejunlah kapal di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Cilacap, Kamis (25/4/2024) malam. ANTARA/HO-BPBD Cilacap

jateng.jpnn.com, CILACAP - Sejumlah kapal di Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (25/4) malam mengalami kebakaran.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Bayu Prahara mengatakan kebakaran di Dermaga 3 PPS Cilacap tersebut pertama kali diketahui pada Kamis (25/4), sekitar pukul 18.45 WIB.

"Berdasarkan hasil identifikasi sementara, kebakaran tersebut menimpa empat kapal yang tengah bersandar di Dermaga 3 PPS Cilacap," katanya, Jumat (26/4).

Dia menyampaikan bahwa empat kapal yang terbakar itu terdiri atas Kapal Lautan Berlian 1 GT 27 dan Kapal Mulia 16 GT 50 milik Ilu serta Kapal Hasil Melimpah 29 dan Kapal Selat Jaya 8 milik Aguan.

Adapun penyebab kebakaran, kata dia, masih dalam penyelidikan, sedangkan kerugian jiwa dan material untuk sementara belum teridentifikasi.

"Hingga pukul 22.30 WIB masih dilakukan oleh petugas gabungan dibantu masyarakat sekitar," kata Bayu.

Dia mengatakan personel yang terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran itu, berasal dari Kodim 0703/Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, Polresta Cilacap, Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Cilacap, BPBD Kabupaten Cilacap, PT Sumber Segara Primadaya (PLTU Karangkandri Cilacap), dan PT Pelindo (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

Selain menyemprotkan air ke arah kapal-kapal yang terbakar, petugas juga melepas tali penambat untuk memisahkan kapal-kapal di Dermaga 3 PPS Cilacap agar kebakaran tidak merambat ke kepal lain.

Sejumlah kapal di Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (25/4) malam mengalami kebakaran.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia