Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal

Rabu, 17 Januari 2024 – 21:25 WIB
Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal - JPNN.com Jateng
Petugas mengangkut hewan peliharaan yang mati saat evakuasi korban kebakaran tempat hiburan malam di Tegal, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). Dinas Kesehatan Kota Tegal menyebutkan kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu menyebabkan enam korban yang merupakan pemandu lagu meninggal dan sembilan orang dirawat di RSUD Kardinah akibat sesak napas. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/tom.

jateng.jpnn.com, TEGAL - Penyebab kebakaran tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Senin (15/1) dikarenakan adanya hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan kesimpulan sementara dari tim Laboratorium Forensik Polri, yang telah melakukan pemeriksaan, menyatakan api pertama kali muncul akibat hubungan pendek arus listrik.

"Hasil pemeriksaan menyatakan lokasi api pertama dalam kebakaran tersebut berasal dari musala," katanya, Rabu (17/1).

Dia mengatakan material di tempat karaoke tersebut banyak yang bersifat mudah terbakar, seperti plastik, kayu, karpet, dan busa; sehingga mengakibatkan api cepat membesar saat kejadian.

Sementara itu, sisa abu material yang terbakar di sekitar lokasi api pertama masih diperiksa lebih lanjut di laboratorium.

Terkait korban tewas yang berjumlah 6 orang, Kombes Satake mengatakan penyebab kematian para korban dalam kejadian tersebut ialah terkena suhu panas hingga mati lemas.

Sebelumnya, Polres Tegal Kota juga telah memeriksa 11 saksi dalam pengungkapan kejadian nahas tersebut.

Polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap pemilik atau pengelola tempat karaoke tersebut.

Penyebab kebakaran tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Senin (15/1) dikarenakan adanya hubungan pendek arus listrik atau korsleting.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News