Hadiri FKUU, Bupati Demak Janji Normalisasi Sungai dengan Segala Cara

Selasa, 02 April 2024 – 15:20 WIB
Hadiri FKUU, Bupati Demak Janji Normalisasi Sungai dengan Segala Cara - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti’anah menerima banyak masukan saat menghadiri Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) di Aula Kecamatan Wedung, Selasa (2/4).

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti’anah menerima banyak masukan saat menghadiri Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) di Aula Kecamatan Wedung, Selasa (2/4).

Salah satu fokus diskusi adalah tentang pengerukan muara dan pembangunan mercusuar untuk memandu nelayan yang pulang di malam hari.

Bupati juga menanggapi isu normalisasi sungai di Wedung yang tidak terdampak banjir, tetapi mengalami masuknya air rob ke pemukiman.

“Kami akan melakukan normalisasi sungai dengan segala cara yang mungkin, termasuk kali tembusan Buko yang telah berhasil dinormalisasi,” katanya.

Menanggapi keluhan tentang jalan berlubang yang berpotensi membahayakan, bupati berjanji akan segera menambalnya sementara dan memperkuat dengan talut, meskipun biayanya mahal, tetapi akan lebih awet.

“Ketika ulama dan umaro bersinergi dengan satu tujuan, masyarakat akan merasa nyaman,” ujarnya.

Jelang Lebaran 2024, Eisti mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan terkait takbir Mursal, demi keamanan bersama.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa jumlah pemudik di Demak mencapai sekitar 1,7 juta orang, menandakan pentingnya antisipasi dan persiapan yang matang.

Bupati Demak Eisti’anah menerima banyak masukan saat menghadiri Forum Komunikasi Ulama dan Umara.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News