Pesan Penting Plt Rektor UNS Solo untuk Peserta UTBK, Simak!

Selasa, 30 April 2024 – 21:10 WIB
Pesan Penting Plt Rektor UNS Solo untuk Peserta UTBK, Simak! - JPNN.com Jateng
Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana melakukan monitoring pelaksanaan UTBK pada hari pertama di kampus UNS Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/4/2024). ANTARA/HO-Dokumentasi UNS

jateng.jpnn.com, SOLO - Peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta diminta untuk tidak tergiur oleh iming-iming lolos seleksi dengan mengeluarkan sejumlah uang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana saat melakukan monitoring pelaksanaan UTBK pada hari pertama pada Selasa (30/4).

"UTBK SNBT dilaksanakan dengan akuntabel dan transparan. Jangan percaya kalau ada yang mengiming-imingi dengan membayar sejumlah uang lalu diterima," katanya.

Dia berharap seluruh peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) tidak percaya dengan tawaran tersebut dan melakukan proses sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Panitia UTBK di UNS juga memastikan peserta yang mengikuti UTBK sesuai dengan foto kartu peserta untuk mengantisipasi perjokian.

"Sebelum masuk, peserta kami periksa dengan metal detector dan kami pastikan kesesuaian foto pada kartu peserta dengan kartu identitas maupun wajah peserta. Kami akan menindak tegas jika ketahuan ada perjokian dalam pelaksanaan UTBK ini," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya memastikan ruang ujian yang disediakan oleh panitia sudah sangat memadai. Dengan demikian, peserta dapat nyaman ketika mengerjakan soal-soal UTBK.

"Panitia juga sudah menyiapkan komputer cadangan di setiap ruang ujian," katanya.

Plt Rektor UNS Solo meminta peserta UTBK tidak tergiur oleh iming-iming lolos seleksi dengan mengeluarkan sejumlah uang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News