Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, KAI Daop 4 Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk Kereta Api

Rabu, 08 Mei 2024 – 15:30 WIB
Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, KAI Daop 4 Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk Kereta Api  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Kereta Api Indonesia. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 4 Semarang bakal menyediakan 86.369 tempat duduk kereta api selama libur panjang akhir pekan Kenaikan Yesus Kristus.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyebut selama masa long weekend tersebut, setidaknya 17.273 tempat duduk per hari disediakan mulai pada Rabu (8/5) hingga Minggu (12/5).

Pada periode itu, pihaknya juga memberangkatkan kereta api dari wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 32 perjalanan kereta api per hari dengan tujuan ke berbagai daerah.

Di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Purwokerto, Tegal, Solo, Madiun, Jember hingga Banyuwangi. Dia menyebut jumlah tiket kereta api yang terjual hingga Rabu (8/5) sebanyak 55.179 tiket atau rata-rata 11.036 tiket per harinya.

"Prediksi penumpang naik tertinggi akan terjadi pada hari ini Rabu (8/5) dan Minggu (12/5) dimana sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang akan naik menggunakan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang," katanya, Rabu (8/5).

Sedangkan untuk keterisian tempat duduk masih terisi 44 persen dari total tempat duduk yang disediakan. Pihaknya berharap masyarakat dapat segera merencanakan perjalanannya pada masa long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus ini.

"Karena tiket kereta api pada periode tersebut masih banyak tersedia," ujar Franoto, menjelaskan masyarakat dapat memilih tanggal dan rute alternatif bila tiket habis.

Termasuk dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta api yang bersifat persambungan.

Sebanyak 86 ribu tempat duduk kereta api disiapkan libur panjang kenaikan Isa Almasih.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News