HUT ke-44 Dekranas di Solo: Iriana Jokowi Antusias Ikuti Parade Mobil Hias Hingga Selesai

Rabu, 15 Mei 2024 – 19:50 WIB
HUT ke-44 Dekranas di Solo: Iriana Jokowi Antusias Ikuti Parade Mobil Hias Hingga Selesai - JPNN.com Jateng
Parade mobil hias dalam rangka HUT ke-44 Dekranas di Solo, Rabu (15/5). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut memeriahkan Parade Mobil Hias dan Budaya dalam rangka HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dari Stadion Sriwedari Solo-Balai Kota Surakarta, Rabu (15/5) sore. Iriana menaiki mobil berhias Rajamala.

Pantauan di lapangan, Iriana Jokowi duduk di atas kendaraan hias itu bersama para anggota OASE Kabinet Indonesia Maju. Terlihat pula istri Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda.

Iriana dan rombongan kemudian turun di perempatan Gatot Subroto (Gatsu) lalu duduk di panggung kehormatan. Di atas panggung yang berkonsep stasiun lengkap dengan lokomotif uap mereka menikmati prosesi parade mobil.

Istri Presiden Jokowi itu tampak antusias dengan terus memberikan senyum kepada para peserta parade yang menyapanya. Dia juga terlihat betah duduk di kursinya hingga hias terakhir melintas.

Gelaran ini menjadi spesial karena berhasil memecahkan rekor dengan kategori event yang melibatkan mobil hias terbanyak.

Total ada 104 mobil berhias dengan ciri khas dari daerah di Nusantara. Hiasan tersebut adalah hasil dari kreativitas anggota 38 Dekranas Daerah (Dekranasda) Provinsi.

Parade juga dimeriahkan oleh 1.250 pejalan kaki yang mengenakan pakaian adat masing-masing daerah.

Ketua MURI Jaya Suprana menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Iriana yang juga menjabat sebagai Pembina Dekranas.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut memeriahkan Parade Mobil Hias dan Budaya dalam rangka HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News