Haru Biru, Puluhan Pelajar SMK Alfattaah Demak Menangis Saat Basuh Kaki Ortu

Sabtu, 18 Mei 2024 – 16:02 WIB
Haru Biru, Puluhan Pelajar SMK Alfattaah Demak Menangis Saat Basuh Kaki Ortu - JPNN.com Jateng
Tangis haru mewarnai prosesi wisuda puluhan siswa-siswi Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Alfattaah Demak di Hotel Amantis, Sabtu (18/5). Foto; Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Tangis haru mewarnai prosesi wisuda puluhan siswa-siswi Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Alfattaah Demak di Hotel Amantis, Sabtu (18/5).

Isak tangis tak terbendung ketika para wisudawan itu membasuh kaki orang tua mereka dengan air yang ditaburi kembang mawar.

Kepala SMK Alfattaah Demak Mafrihin mengatakan jika wisuda kelulusan biasanya dirayakan dengan hura, pihaknya memilih untuk mengadakan sesi basuh kaki orang tua.

Menurutnya, prosesi tersebut sebagai bentuk simbol seorang anak yang telah lulus sekolah meminta doa restu kepada orang tua untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Banyak di lingkungan pendidikan prosesi wisuda dilaksanakan dengan hura-hura. SMK Alfattaah ingin menunjukkan bahwa urusan mereka bukan untuk hura-hura, tetapi sebagai bentuk proses awal untuk meniti masa depan," ujarnya.

Wali Murid Sri Wahyuningsih mengaku terharu dengan kegiatan yang diadakan SMK Alfattah. Perasaannya diliputi haru, senang, dan bangga kepada anaknya.

"Campur aduk dan terharu, anak bisa berbakti sama orang tua, kan, senang. Bangga sekali," katanya.

Sementara itu, Siswi SMK Alfattah Mailani Aprilia senang dengan konsep perayaan Purnawiyata Kelas IX dan XII MTs-SMK yang dirancang pihak sekolah.

Tangis haru mewarnai prosesi wisuda puluhan siswa-siswi Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Alfattaah Demak di Hotel Amantis, Sabtu (18
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia