Gibran Bakal Kawal Pembangunan di Solo

Senin, 20 Mei 2024 – 18:58 WIB
Gibran Bakal Kawal Pembangunan di Solo - JPNN.com Jateng
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa dirinya akan mengawal proses pembangunan di Kota Solo setelah resmi dilantik menjadi Waki Presiden.

Namun demikian, dirinya percaya jika Wali Kota Surakarta selanjutnya akan melanjutkan program yang telah dia rintis.

"Saya yakin Wali Kota berikutnya dan bakal calon akan melanjutkan program yang sudah ada," ujarnya saat diwawancarai, Senin (20/5).

Gibran menegaskan bahwa sejauh ini seluruh nama-nama yang diisukan maju di Pilkada Solo 2024 selalu mengusung keberlanjutan program khususnya pembangunan. Menurutnya, tokoh-tokoh itu memiliki komitmen untuk memajukan Kota Solo. 

"Saya kira semua mengusung tema-tema berkelanjutan. Ini bukan karena partai karena atau apa. Semuanya punya komitmen itu bagusnya di Solo," lanjut dia.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan jika pemimpin Kota Solo ke depan punya pekerjaan rumah untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM). Hal tersebut akan melengkapi program pembangunan fisik yang saat ini sudah sangat masif.

"Saya sama Pak Wakil Wali Kota (Teguh Prakosa) sering membahas. Fisiknya sudah terjamin semua, sudah dibangun semua saatnya bangun non fisik," beber dia.

Gibran menegaskan bahwa dirinya mendukung seluruh calon yang akan maju di Pilkada Solo 2024. Tidak terbatas pada keterikatan dengan partai tertentu.

"Semua saya dukung, yang sudah daftar semua saya dukung dari partai manapun," tegas dia.

Gibran pun berharap adanya banyak pilihan untuk warga Solo pada Pilkada 2024. Terlebih jika yang mencalonkan diri adalah anak-anak muda.

"Makin banyak pilihan makin bagus, makin banyak pilihan untuk warga Solo dan saya lihat hampir semuanya anak-anak dan itu bagus," tutur dia. (mcr21/jpnn)

Gibran tegaskan akan kawal proses pembangunan di Solo meski nantinya sudah menjabat wakil presiden.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia