Gegara 'Samsul', Gibran: Program Makan Siang Gratis jadi Terkenal

Rabu, 22 Mei 2024 – 21:55 WIB
Gegara 'Samsul', Gibran: Program Makan Siang Gratis jadi Terkenal - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta yang juga Cawapres terpilih di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Nama 'Samsul' yang disematkan kepada Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat kampanye Pemilu 2024 cukup menarik perhatian masyarakat. Istilah satir itu justru dianggap Gibran mampu mengangkat program makan siang gratis. 

Cerita Gibran ini berawal dari pertanyaan salah seorang peserta pelatihan konten kreator di Lokananta Solo, Rabu (22/5). Gibran yang menjadi salah satu pembicara ditanya tips bagaimana jika konten kreator mendapatkan hate coment atau komentar pedas.

Menanggapi hal tersebut Gibran menyarankan agar para konten kreator menanggapi komentar-komentar pedas yang mereka terima.

"Jangan berkecil hati di hate speech, bully, itu diemin saja, santai. Itu kita mengalami setiap hari, buat lucu-lucuan. kalau kita kapitalisasi bisa menjadi kekuatan, masalah asam folat, asam sulfat saya mengakui salah ketika saya ngomong gitu, audiens enggak ada yang ngeh, yang ngeh malah netizen," ujarnya, Rabu (22/5). 

Gibran Rakabuming Raka mengakui jika nama 'Samsul' yang disematkan kepadanya sebagai olok-olokan justru mengangkat program makan siang gratis.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News