Solo Bakal Punya Wisata Transportasi Helikopter, Cukup Bayar Rp 2,5 Juta

Jumat, 31 Mei 2024 – 22:08 WIB
Solo Bakal Punya Wisata Transportasi Helikopter, Cukup Bayar Rp 2,5 Juta - JPNN.com Jateng
Lokasi wisata Soloraya Heli Tour. FOTO : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wisata di Solo makin beragam dengan adanya wisata Solo Raya Heli Tour atau berkeliling menggunakan helikopter. Solo Raya Heli Tour rencananya akan diresmikan pada 8-9 Juni 2024 di De Tjolomadoe.

“Jadi kita menyewa helikopter untuk wisata se-Solo Raya. Ini memang baru awal. Jadi memang revolusioner kita, setelah Bali kemudian Solo yang memiliki wahana ini,” Ketua Solo Great Sale (SGS) 2024 sekaligus Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Solo Ferry Septha Indrianto. 

Dia melanjutkan bahwa hadirnya wahana Solo Raya Heli Tour ini merupakan bentuk aglomerasi Solo Raya dengan tujuan mendorong iklim investasi di Solo.

Sementara itu, Wakil Ketua SGS 2024 Daryono menyampaikan dengan wahana Solo Raya Heli Tour, harapannya wisatawan yang datang ke Solo mendapatkan sensasi yang berbeda dari sebelumnya.

“Tourism itu borderless, maka melalui wahana ini destinasi wisata di Solo ini khususnya dan Solo Raya secara umum akan lebih terangkat lagi,” ungkap Daryono.

Saat ditanya berapa harga yang harus dibayar ketika wisatawan menggunakan wahana baru itu, Daryono menjawab besaran biaya untuk sekali terbang senilai Rp 2,5 juta.

Dengan garansi selain sensasi berbeda yang akan didapatkan wisatawan, yakni keamanan, karena pilot yang akan mengantar wisatawan berkeliling Solo dari atas itu.

Menurut Daryono, memilih jam terbang yang panjang. Selain itu, asuransi, yang mana dengan harga segitu sudah termasuk asuransi bagi tiap wisatawan yang menggunakan wahana itu.

“Sekali terbang akan mengangkut empat wisatawan dan satu pilot. Dengan durasi terbang 13-15 menit di udara,” ungkap Daryono.

Solo Raya Heli Tour ini akan diresmikan pada 8-9 Juni 2024 di De Tjolomadoe.

“Sampai saat ini, sudah terpesan untuk lima penerbangan. Dan ini, kami akan trial untuk sebulan ini. Harapan kami ini bisa jadi bagus baik untuk Solo ataupun Solo Raya,” jelas dia. (mcr21/jpnn)

Wisata di Solo makin beragam dengan adanya wisata Solo Raya Heli Tour atau berkeliling menggunakan helikopter.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia