Mbak Eisti Dorong UMKM di Demak Tembus Pasar Mancanegara

Kamis, 06 Juni 2024 – 14:00 WIB
Mbak Eisti Dorong UMKM di Demak Tembus Pasar Mancanegara - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten tersebut, mampu menembus pasar mancanegara. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten tersebut, mampu menembus pasar mancanegara.

Menurutnya, dengan pelatihan dan pendampingan yang dilakukan Pemkab Demak, bukan hal mustahil UMKM bisa berkembang dan naik level.

"Kami dorong mereka bisa ekspor," ujar bupati seusai membuka acara Pelatihan UMKM Kecamatan Bonang di Hotel Amantis, Kamis (6/6).

Mbak Eisti, sapaan akrabnya, mengatakan saat ini banyak UMKM yang sudah terdaftar di E-Katalog pemkab, meski belum ada pemerataan dalam hal pesanan.

Karenanya, dia selalu mengimbau OPD, kecamatan, dan desa bisa ikut memesan produk UMKM melalui E-Katalog pemkab.

"Kami juga berharap UMKM bisa menjaga kualitas, karena kadang yang ditawarkan dan rasanya berbeda," katanya.

Dalam pelatihan tersebut, pihaknya mendatangkan pemateri dari Shopee. Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar jangkauan UMKM tidak hanya di Demak, tetapi juga sampai ke level nasional dan dan internasional.

"Kami akan berusaha memfasilitasi," ujarnya.

Bupati Demak Eisti'anah mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten tersebut, mampu menembus pasar mancanegara.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia