Mbak Ita Berharap PPDB 2024 Berjalan Lancar: Ortu Jangan Berkecil Hati Bila Anaknya Tak Lulus

Kamis, 06 Juni 2024 – 15:15 WIB
Mbak Ita Berharap PPDB 2024 Berjalan Lancar: Ortu Jangan Berkecil Hati Bila Anaknya Tak Lulus - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat TK, SD, dan SMP tahun ajaran 2024 berjalan lancar.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut meminta para calon peserta didik dan orang tua tak perlu berkecil hati bila tak diterima di sekolah impian. Pasalnya sekolah sekarang ini punya standar yang sama.

"Saya minta kepada orang tua jangan berkecil hati apabila putra putrinya tidak diterima," katanya seusai peluncuran dan sosialisasi PPDB 2024 di SMP Negeri 5 Semarang, Jalan Sultan Agung Kota Semarang, Kamis (6/6/2024).

PPDB tahun ini akan dibuka pada 18 hingga 22 Juni 2024 pada tingkatan Taman Kanak-kanak (TK), dan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlangsung 24 sampai 28 Juni 2024.

Pelaksanaan PPDB 2024 mengacu pada Peraturan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permendikbud) Nomor 1 Tahun 2021, juga petunjuk teknis (juknis) di Permendikbud Nomor 47 Tahun 2023.

"Kami harap di PPDB 2024 bisa berjalan dengan lancar," kata wali kota Semarang perempuan pertama itu.

Dalam sosialisasi ini, melibatkan para camat, lurah, dan organisasi kemasyarakatan. Termasuk sebelumnya sosialisasi telah dilakukan di seluruh tingkat satuan pendidikan.

"Karena sudah muncul juknis pada 2023 maka kami harus on the track, tidak berani lagi modifikasi," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang Bambang Pramusinto.

Begini pesan Mbak Ita untuk ortu jangan berkecil hati bila anaknya tak lolos PPDB 2024
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News