Pemprov Jateng Meresmikan Sekolah Baru di Solo

Selasa, 04 Juni 2024 – 07:00 WIB
Pemprov Jateng Meresmikan Sekolah Baru di Solo - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat meresmikan SMA N 9 Surakarta, Senin (3/6). Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menambah layanan pendidikan sekolah menengah atas (SMA) guna meningkatkan daya tampung peserta didik di wilayahnya. 

Penambahan itu ditandai dengan diresmikannya SMA Negeri 9 Surakarta di Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta pada Senin (3/6). 

"Selama ini tidak ada SMA negeri yang ada di Kecamatan Pasar Kliwon, sehingga dengan keberadaan SMA 9 ini, tentunya menjadi suatu kebahagiaan bagi para orang tuanya,” kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana seusai melakukan peresmian sekolah tersebut. 

Dengan didirikannya sekolah tersebut, calon peserta didik di Kecamatan Pasar Kliwon kini bisa lebih mudah mendaftar sekolah negeri. Sebelumnya, mereka harus bersaing dengan calon peserta didik di kecamatan lain, karena belum ada sekolah di zonasinya. 

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menambah layanan pendidikan SMA guna meningkatkan daya tampung peserta didik di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News