Ini Langkah Udinus Semarang untuk Meningkatkan Kualitas Bimbingan & Konseling di Jawa Tengah

Selasa, 11 Juni 2024 – 07:40 WIB
Ini Langkah Udinus Semarang untuk Meningkatkan Kualitas Bimbingan & Konseling di Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Udinus memberikan pelatihan penggunaan sistem Sibiling kepada guru BK di Jawa Tengah. Foto: Humas Udinus Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah makin memperluas jejak Sistem Informasi Bimbingan Dan Konseling (Sibiling) setelah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Langkah yang dilakukan Udinus adalah memberikan pelatihan kepada para guru BK di Jawa Tengah untuk memahami lebih dalam tentang inovasi ini melalui pelatihan langsung.

Pelatihan tersebut dihadiri secara daring oleh 35 guru BK dari berbagai Kota dan kabupaten di Jateng. Acara berlangsung di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus pada Jumat (7/6). Pelatihan juga diikuti secara daring oleh ratusan guru BK dari Jateng dan Kota Kediri, melalui platform Zoom dan YouTube.

Rektor Udinus Edi Noersasongko mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran Sibiling beberapa waktu lalu. Ungkap Rektor Udinus, sistem tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas bimbingan dan konseling dengan pemanfaatan teknologi informasi.

"Kami berharap Sibiling dapat membantu para guru BK dalam mengolah data siswa dan menyajikan pelaporan yang lebih baik dari perencanaan hingga evaluasi. Sekaligus menjadi upaya Udinus dalam menyebarkan kesadaran manfaat teknologi informasi untuk berbagai bidang," jelasnya kepada JPNN.com pada Senin (10/6).

Sementara itu Ketua MGBK SMA Provinsi Jateng Nurcahyo Adi Prasetyo menyambut baik pelatihan sistem Sibiling yang diadakan oleh Udinus.

"Sistem ini merupakan langkah penting bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia," ungkapnya.

Seluruh peserta Guru BK yang berasal dari berbagai wilayah juga hadir dan mengikuti pelatihan dengan antusias.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah makin memperluas jejak Sistem Informasi Bimbingan Dan Konseling (Sibiling).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News