Ini Alasan Megawati 'Megatron' Ambil Kuliah Magister di Udinus Semarang

Rabu, 15 Mei 2024 – 20:15 WIB
Ini Alasan Megawati 'Megatron' Ambil Kuliah Magister di Udinus Semarang - JPNN.com Jateng
Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi menempuh pendidikan Strata 2-nya di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi menempuh pendidikan strata 2-nya di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Sosok yang diberi julukan 'Megatron' itu akan menjadi mahasiswi Udinus di Program Magister Manajemen.

Sebelumnya, Megawati bersama klub proliganya, sempat menjajal lapangan Udinus Sport Center (USC) yang berlokasi di jalan Pamularsih Raya no. 42, Kecamatan Semarang Barat.

Ditemui selepas latihan, mantan pemain voli Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan itu mengaku senang telah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikannya.

Menurut Megawati, pendidikan merupakan hal penting bagi seorang atlet. Jadwal latihan dan pertandingan yang padat juga tak menurunkan semangatnya untuk memiliki gelar magister.

“Ini sebuah kesempatan yang luar biasa buat saya untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi, meskipun jauh tak masalah si yang penting bisa lanjut kuliah,” kata Megawati, Rabu (15/5).

Dia yang sudah menyukai olahraga voli sejak berusia 14 tahun itu telah melalang buana di klub voli baik dalam maupun luar negeri. Pada 2023, dia bertandang ke Korea Selatan untuk bermain dengan klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Bagi Megawati, voli merupakan teman hidupnya. Terbukti, dia banyak menorehkan sejumlah prestasi dan penghargaan.

Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi menempuh pendidikan Strata 2-nya di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News