Udinus Semarang Luncurkan Sibiling untuk Guru BK se-Indonesia, Apa Itu? 

Senin, 06 Mei 2024 – 20:40 WIB
Udinus Semarang Luncurkan Sibiling untuk Guru BK se-Indonesia, Apa Itu?  - JPNN.com Jateng
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, meluncurkan Sistem Informasi Bimbingan Dan Konseling (Sibiling) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Gedung E lantai 3 pada Senin (6/5). Foto: Danang Diska Atmaja/jpnn

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, meluncurkan Sistem Informasi Bimbingan Dan Konseling (Sibiling) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Gedung E lantai 3 pada Senin (6/5).

Peluncuran tersebut merupakan dedikasi Udinus untuk dunia teknologi. Sistem tersebu diperkenalkan kepada para guru BK di Kota Semarang untuk mempermudah dalam konsultasi hingga pembimbingan.

Sibiling merupakan sistem yang lahir dari kolaborasi Biro Admisi dan Promosi bersama UPT Unit Data Informasi Udinus.

Sistem tersebut dilaunching langsung oleh Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko disaksikan oleh Kepala BPTIK Provinsi Jawa Tengah serta seluruh guru Bimbingan Konseling (BK) di Kota Semarang.

Edi Noersasongko mengatakan Sibiling diciptakan untuk mempermudah guru BK di Jawa Tengah maupun Indonesia dalam melakukan pekerjaannya sehari-hari.

"Pada prosesnya, guru BK memang dilibatkan langsung selama proses pengembangannya. Salah satunya dengan simulasi yang dilakukan beberapa kali bersama perwakilan guru BK di Kota Semarang," katanya saat sambutan.

Simulasi ini, kata dia, akan dilakukan oleh pihaknya secara berkala, dengan harapan Sibiling yang akan dilaunching nanti merupakan hasil yang optimal.

"Sejauh ini antusias guru BK yang hadir sangat baik, banyak masukan-masukan yang akhirnya melengkapi fitur-fitur Sibiling," ujarnya.

Udinus Semarang meluncurkan Sistem Informasi Bimbingan Dan Konseling (Sibiling) untuk guru BK se-Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News