Udinus Semarang Bersama IEEE Melahirkan Inovasi Robotik Terbaru

Minggu, 28 April 2024 – 13:52 WIB
  Udinus Semarang Bersama IEEE Melahirkan Inovasi Robotik Terbaru - JPNN.com Jateng
Inovasi Robotic Automated Health Station atau ‘Rahes' ciptaan mahasiswa Udinus yang ditampilkan dalam IEEE R10 Robotics Competition 2024. Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Fakultas Teknik (FT) Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjadi tuan ruang kegiatan IEEE R10 Robotics Competition 2024.

Kegiatan yang mempertemukan inovator-inovator dari seluruh Indonesia itu merupakan upaya melahirkan inovasi robotik terbaru.

Udinus sebagai tuan rumah memfasilitasi perlombaan untuk stage 1 phase 2 yang diikuti oleh 10 tim yang berasal beberapa perguruan tinggi di berbagai wilayah.

Pada fase ini seluruh tim ditugaskan untuk mendemonstrasikan inovasinya di depan juri, serta menyelenggarakan pameran. Fase tersebut berjalan dengan lancar dan diselenggarakan di Aula Theater Gedung I lantai 6 Udinus, pada Sabtu (27/04)

Dekan FT Udinus Ir. Heru Agus Santoso mengatakan bahwa kompetisi kali ini berfokus pada adu gagasan desain dan teknologi yang kreatif dan inovatif.

"Inovasi yang mampu memberikan manfaat bagi umat manusia. Seperti robot medis, pengelolaan sampah, hingga pengangkut barang," ujarnya kepada JPNN.com.

Selain itu, kata dia, Udinus memfasilitasi generasi muda untuk memperkenalkan inovasinya hingga ke taraf internasional. Pasalnya, dalam ajang ini ada dua tim yang lolos akan lanjut ke tahap berikutnya di tingkat asia pasifik.

"Kemudian stage terakhir akan berlangsung di bulan Agustus mendatang di Tokyo,” ujarnya.

Fakultas Teknik (FT) Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjadi tuan ruang kegiatan IEEE R10 Robotics Competition 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News