Sukolilo Pati Viral, Kapolda Jawa Tengah: Jangan Dicap Negatif

Jumat, 21 Juni 2024 – 07:16 WIB
Sukolilo Pati Viral, Kapolda Jawa Tengah: Jangan Dicap Negatif - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Luthfi saat memberikan penyuluhan di Sukolilo, Pati, Kamis. (ANTARA/HO-Humas Polda Jateng)

jateng.jpnn.com, PATI - Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah baru-baru ini viral di media sosial dengan dicap sebagai daerah penuh kriminal, khususnya soal penggelapan kendaraan bermotor.

Viral negatif tersebut imbas dari seorang pemilik mobil rental berinisial BH tewas akibat dianiaya sekelompok orang saat akan mengambil mobil yang tak kunjung dikembalikan di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, pada 6 Juni 2024.

Dalam kasus itu, polisi telah menetapkan 10 tersangka dalam penyidikan perkara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi pun turun ke lapangan dengan memberi penyuluhan tentang pemahaman dan edukasi tentang hukum kepada masyarakat Sukolilo.

"Hukum itu mengatur tatanan hubungan kita bersama, Indonesia adalah negara hukum dan hukum adalah panglima tertinggi yang menjaga ketertiban," katanya di Pati, Kamis (21/6).

Dia meminta masyarakat tidak main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan atau orang yang diduga melakukan kejahatan.

Menurut dia, proses hukum harus diserahkan kepada kepolisian sebagai penegak hukum.

"Tidak boleh seseorang dihukum tanpa melalui proses hukum. Kita tidak boleh menciptakan hukum sendiri," tambahnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi memberi penyuluhan tentang pemahaman dan edukasi tentang hukum kepada masyarakat Sukolilo
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News