Ketua Kadin Solo Bertemu Gusti Bhre, Pembahasannya Soal Ini

Rabu, 26 Juni 2024 – 22:50 WIB
Ketua Kadin Solo Bertemu Gusti Bhre, Pembahasannya Soal Ini - JPNN.com Jateng
Ketua KADIN Solo Ferry Septha Indrianto (kanan) bertemu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre (tengah) pada Minggu (23/6). Foto; Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Solo terus berkoordinasi dengan sejumlah tokoh terkait gagasan konsep aglomerasi Solo Raya.

Ketua KADIN Solo Ferry Septha Indrianto bertemu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre pada Minggu (23/6) guna terkait program itu.

Dalan pertemuan yang berlangsung di Pura Mangkunegaran itu, Ferry menyampaikan sejumlah program yang sedang digarap oleh Kadin Solo untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bukan hanya di Kota Solo melainkan juga di kawasan Solo Raya.

Ferry Septha Indrianto mengatakan Gusti Bhre adalah salah satu tokoh yang pemikiran-pemikirannya sangat dibutuhkan untuk memberikan masukan dalam percepatan program-program Kadin, termasuk dalam pengembangan konsep aglomerasi yang sedang digagasnya saat ini.

“Dari diskusi dengan beliau (Gusti Bhre), rupanya banyak insight yang kami dapatkan. Beliau bukan hanya bicara soal budaya, tetapi juga punya menguasai konsep dan program seputar perekonomian,” ungkap Ferry Septha.

Ferry menambahkan terkait konsep aglomerasi Solo Raya yang disampaikan, Gusti Bhre juga sangat mendukung dan menyebut sebagai hal yang tak terbantahkan lagi. Terlebih sisi ekonomi tidak terjebak dalam batas-batas administratif.

“Bahkan beliau malah sudah mendahului memiliki konsep aglomerasi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan budaya Mangkunegaran. Gusti Bhre ingin gelaran-gelaran event budaya Mangkunegaran tidak hanya digelar di Solo tetapi juga bisa dilaksanakan di daerah lain terutama kawasan sekitar,” ujar Ferry mengutip pernyataan Gusti Bhre.

Dikatakan Ferry, dalam pertemuan tersebut memang lebih banyak membahas mengenai aglomerasi, terutama menyangkut potensi dampak positif pada ekonomi yang dapat dihasilkan dari konsep ini, khususnya bagi sektor pariwisata.

Ketua KADIN Solo Ferry Septha Indrianto bertemu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre pada Minggu (23/6).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia