Sekda Jateng Minta Kadin Ikut Sediakan Pangan & Buka Lapangan Kerja

Selasa, 28 November 2023 – 19:26 WIB
Sekda Jateng Minta Kadin Ikut Sediakan Pangan & Buka Lapangan Kerja - JPNN.com Jateng
Sekda Jawa Tengah Sumarno dalam pembukaan Rapat Pimpinan Provinsi Kadin Jateng di Hotel Oak Tree, Selasa (28/11). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah Sumarno meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di provinsi itu ikut berkontribusi dalam penyediaan pangan dan buka lapangan kerja.

Menurutnya, Kadin Jawa Tengah mempunyai jaringan yang luas sehingga sangat memungkin melaksanakan tanggung jawab tersebut.

"Kadin mempunyai jaringan yang luas. Kami berharap Rapimprov Kadin Jateng menghasilkan titik temu untuk partisipasi menjaga ketersediaan pangan," katanya di sela pembukaan Rapat Pimpinan Provinsi Kadin Jateng di Hotel Oak Tree, Selasa (28/11).

Dia berharap pelaksanaan Rapimprov Kadin Jateng dapat menghasilkan program-program yang bisa mengakslerasi pertumbuhan ekonomi di Jateng. Termasuk berkontribusi dalam penanganan ketersediaan dan distribusi pangan.

Selain berkontribusi di sektor pangan, berbagai program dan kebijakan juga dilakukan Kadin untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jateng.

Hal itu, lanjut Sekda, bisa diwujudkan dengan mendorong pengembangan dan akses permodalan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dukungan pelatihan sumber daya manusia, dan membuka lapangan pekerjaan di berbagai sektor industri.

Sumarno mengatakan Kadin juga mendukung peningkatan kemampuan tenaga kerja melalui pendidikan vokasi dengan bekerja sama perguruan tinggi.

Langkah itu merupakan salah satu sebagai mempersiapkan tenaga kerja Jateng yang unggul dan berdaya saing.

Sekda Jawa Tengah Sumarno meminta Kadin Jateng ikut berkontribusi dalam penyediaan pangan, serta pembukaan lapangan kerja.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News