Wisata Halitour Inisiasi Ketua Kadin Solo Dapat Apresiasi dari Sejumlah Kalangan

Rabu, 26 Juni 2024 – 23:12 WIB
Wisata Halitour Inisiasi Ketua Kadin Solo Dapat Apresiasi dari Sejumlah Kalangan - JPNN.com Jateng
Ketua Kadin Surakarta Ferry S Indrianto. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wisata Helitour di wilayah Solo Raya yang diinisiasi oleh Ketua Kadin Kota Surakarta Ferry S Indrianto diapresiasi oleh sejumlah kalangan.
Salah satunya datang dari konten kreator asal Solo Ahlul Prawira.

Ahlul yang datang saat first flight helitour beberapa waktu lalu mengapresiasi ide Ferry S Indrianto yang menginisiasikan ide tersebut.

"Pastinya sangat berkesan sekali karena baru pertama ada helitur dengan harga yg terjangkau di solo dan worth it untuk dicoba kalau main ke solo" ungkap Ahlul, Rabu (26/6).

Seperti diketahui bahwa Kota Solo sendiri memiliki potensi wisata pariwisata budaya yang menarik wisatawan.

Guna terus memperluas potensi pariwisata ini, termasuk wisata alam, maka aglomerasi Solo Raya menjadi sebuah keharusan. Potensi wisata alam dimiliki kabupaten sekitar, misalkan Boyolali, Karanganyar, Wonogiri. Kota Solo juga tidak memiliki area persawahan. Potensi itu dimiliki wilayah lain, misalkan Sragen, Klaten, maupun Sukoharjo.

Inisiatif Kadin Surakarta mewujudkan pariwisata aglomerasi Solo Raya karena Kota Solo memiliki berbagai dukungan sektor wisata, sebagai contoh hotel untuk mengakomodasi tamu, pusat budaya melalui Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan Pura Mangkunegaran, fasilitas olahraga, dan kuliner

Ketua Kadin Surakarta Ferry S Indrianto berharap wisata helitour dapat mewujudkan tujuan Kadin untuk menciptakan ekosistem terintegrasi untuk sektor pariwisata dalam aglomerasi Solo Raya ke depannya.

"Kami di Kadin berupaya untuk memberikan terobosan program yang dapat membantu perekonomian kota Solo, khususnya di bidang pariwisata. Harapan saya kedepannya pariwisata di Solo menjadi borderless sehingga dapat menunjang PAD masing-masing daerah di wilayah aglomerasi tersebut," ucap Ferry S Indrianto, Selasa (25/6).

Wisata Helitour di wilayah Solo Raya yang diinisiasi oleh Ketua Kadin Kota Surakarta Ferry S Indrianto diapresiasi oleh sejumlah kalangan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News