SIR 2024, Udinus Semarang Duduki Peringkat 3 Kampus Terbaik Indonesia di Bidang Inovasi

Rabu, 03 Juli 2024 – 17:10 WIB
 SIR 2024, Udinus Semarang Duduki Peringkat 3 Kampus Terbaik Indonesia di Bidang Inovasi - JPNN.com Jateng
Kampus Udinus Semarang. Foto: Humas Udinus Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meraih peringkat 3 sebagai perguruan tinggi terbaik di bidang inovasi berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan oleh Scimago Institutions Rankings (SIR) 2024.

Peringkat 3 tersebut bukan berarti tanpa dasar. Selama periode 2023-2024, Udinus berhasil menciptakan lebih dari puluhan inovasi yang berasal dari kolaborasi antara mahasiswa dan dosen.

Di antara inovasi yang dikenal masyarakat adalah Becak Listrik Kampus Udinus (Becik-KU), Robot Catur Kampus Udinus (Roca-KU), Robot Gamelan Sekar Nuswantoro, dan Gamelan Metaverse, E-Gamelanku. Serta inovasi terbarunya yaitu AR/VR Budhara, dan VR Museum.

Setiap inovasi ini tidak hanya memperkaya kreativitas kampus, tetapi juga menawarkan solusi konkret terhadap tantangan yang dihadapi masyarakat.

Rektor Udinus Edi Noersasongko menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh civitas academica. Khususnya dalam upaya mewujudkan inovasi yang berkualitas.

“Pencapaian sebagai kampus peringkat tiga terbaik di SIR 2024 menegaskan posisi Udinus sebagai perguruan tinggi dengan inovasi terbaik ketiga se-Indonesia,” ujarnya kepada JPNN.com, Rabu (3/7).

Rektor Udinus pun menyatakan harapannya bahwa peringkat ini akan menjadi motivasi baru. Untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia.

“Kami berharap Udinus dapat terus berperan aktif dengan menghasilkan inovasi-inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Udinus Semarang meraih peringkat 3 sebagai perguruan tinggi terbaik di bidang inovasi berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan oleh SIR.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News