Tabung Gas 12 Kg Meledak, Kandang Ayam di Pekalongan Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

Rabu, 03 Juli 2024 – 17:16 WIB
Tabung Gas 12 Kg Meledak, Kandang Ayam di Pekalongan Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta - JPNN.com Jateng
Kebakaran terjadi di kandang ayam yang berlokasi di Dukuh Kwigaran, Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan pada Rabu (3/7) sekitar pukul 05.00 WIB. Foto: Humas Polsek Kesesi.

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Kebakaran terjadi di kandang ayam yang berlokasi di Dukuh Kwigaran, Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan pada Rabu (3/7) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kandang ayam milik Wajib (59) warga Desa Kwigaran itu terbakar habis setelah penyebab kebakarannya diduga berasal dari tabung gas 12 kg yang meledak.

Kapolsek Kesesi AKP Felix Prasetyawan mengatakan kebakaran diketahui pertama kali oleh Nurdin (45) warga Desa Mrican Kecamatan Sragi.

"Saat itu, saksi bermaksud akan kontrol lahan sawahnya yang berada di sekitar lokasi kandang ayam. Saat mengecek lahan sawahnya, dia melihat ada nyala api yang berasal dari kandang ayam," ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, Nurdin kemudian mendatangi kandang ayam dan membangunkan korban yang sedang tidur di ruang kandang ayam tersebut.

Selanjutnya, mereka meminta tolong pada warga masyarakat sekitar dan berusaha memadamkan api yang sudah membakar kandang ayam.

Tidak lama kemudian, polisi dan petugas damkar mendatangi lokasi.

“Api berhasil dipadamkan sekitar kurang lebih dua jam. Dan akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta,” ungkap AKP Felix. (JPNN)

Kebakaran terjadi di kandang ayam yang berlokasi di Dukuh Kwigaran, Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan pada Rabu (3/7).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News