Kebakaran di Kudus, Pasar Barang Bekas Ludes Dilahap Api

Rabu, 05 Juni 2024 – 10:55 WIB
Kebakaran di Kudus, Pasar Barang Bekas Ludes Dilahap Api - JPNN.com Jateng
Petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api yang membakar los pedagang di pasar barang bekas di Jalan Kudus Purwodadi di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (5/6/2024) dini hari. ANTARA/HO-BPBD Kudus

jateng.jpnn.com, KUDUS - Kebakaran hebat terjadi di pasar barang bekas yang berlokasi di Jalan Kudus Purwodadi di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Rabu (5/6) dini hari.

Sebanyak 276 los tempat berjualan pedagang di pasar tersebut ludes terbakar.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Ahmad Munaji mengatakan informasi dari petugas pasar, api sudah menyala pada pukul 00.30 WIB.

"Setelah mendapatkan laporan kebakaran, petugas langsung mendatangi lokasi," ujarnya.

Selain melibatkan personel pemadam kebakaran dari BPBD Kudus, kata dia, proses pemadaman juga dibantu tim Damkar Pol PP, PT Pura, dan PT Djarum.

"Sumber api diperkirakan dari salah satu kios di bagian belakang dengan dugaan akibat korsleting listrik," ungkapnya.

Saat kejadian, kata dia, tidak ada aktivitas. Namun, dengan adanya kebakaran ini para pedagang dipastikan tidak bisa berjualan.

Pasar barang bekas tersebut menjual aneka barang bekas, mulai dari peralatan listrik, peralatan rumah tangga, hingga suku cadang mobil dan motor.

Kebakaran hebat terjadi di pasar barang bekas yang berlokasi di Jalan Kudus Purwodadi, pada Rabu (5/6) dini hari.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News