Haru, Meninggal Dunia Dua Hari Menjelang Wisuda, Mahasiswi Unnes Diwakilkan Orang Tua

Selasa, 09 Juli 2024 – 17:49 WIB
Haru, Meninggal Dunia Dua Hari Menjelang Wisuda, Mahasiswi Unnes Diwakilkan Orang Tua - JPNN.com Jateng
Kedua orang tua dan Dekan FISIP menerima ijazah Wildan Rochmawati. Wildan meninggal dunia dua hari sebelum wisuda karena kecelakaan. FOTO: YouTube Unnes TV.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Momen wisuda sarjana dan diploma Universitas Negeri Semarang (Unnes) ke-122 di mendadak haru, Selasa (9/7).

Keharuan itu terjadi saat proses penyerahan ijazah kepada kedua orang tua wisudawati bernama Wildan Rochmawati yang meninggal dunia dua hari menjelang wisuda berlangsung.

Tampak Rektor Unnes S Martono didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unnes Arif Purnomo menyerahkan ijazah kepada orang tua wisudawati program studi Ilmu Sejarah itu.

"Pada momen yang membanggakan ini akan diserahkan ijazah almarhumah Wildan Rochmawati oleh rektor didampingi Dekan Fisip," kata pembawa acara, dikutip dalam siaran langsung YouTube Unnes TV.

Sang pembawa acara tampak tersengguk-sengguk saat memandu jalannya acara di Gedung Prof. Wuryanto Auditorium Unnes. Terlihat Rektor Martono juga tak kuasa menahan air mata.

"Almarhumah Wildan Rochmawati wisudawan yang berpulang ke rahmatullah pada Minggu 7 Juli 2024, tepat 2 hari sebelum diwisuda, semoga almarhumah husnul khatimah, mendapat tempat yang mulia di sisi-Nya," katanya.

Mendiang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan HR Hadiyanto, depan Gereja Isa Almasih Deliksari, Tanjakan Trangkil, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Minggu (7/7).

Saat itu, Wildan Rochmawati dinyatakan meninggal dunia di tempat setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah bus Trans Semarang dalam perjalanannya ke arah Kota Semarang.

Meninggal dunia dua hari menjelang wisuda, ijazah mahasiswi Unnes diwakilkan orang tua, haru.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia