Cuaca Semarang Hari Ini, Warga di Wilayah Selatan Siap-siap

Sabtu, 19 Februari 2022 – 06:37 WIB
Cuaca Semarang Hari Ini, Warga di Wilayah Selatan Siap-siap - JPNN.com Jateng
Ilustrasi hujan deras (dok. Antara)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hujan ringan tidak merata diprediksi akan menghiasi langit Kota Semarang pada sore hingga awal malam, Sabtu (19/2).

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Gempita Icky Dzikrillah menyebut cuaca Semarang hari ini berpotensi hujan ringan akan melanda Kota Semarang sisi selatan.

"Secara umum pagi hingga siang nanti berpotensi cerah berawan hingga berawan. Sore hingga awal malam umumnya juga berawan," katanya dalam keterangan resmi.

Disebutkan angin bertiup dari tenggara menuju barat laut dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer/jam. Suhu udara berkisar 26 hingga 32 derajat celsius. Sedangkan kelembaban udara mencapai 65 persen hingga 90 persen.

Potensi cerah berawan hingga berawan juga akan menghiasi langit Jawa Tengah secara umum pada pagi sampai menjelang siang.

"Peluang hujan ringan hingga sedang di Jawa Tengah tersebar tidak merata dengan waktu bervariasi akan terjadi pada siang, sore hingga awal malam nanti," tutur Ikcy.

Hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di wilayah pegunungan atau dataran tinggi. Termasuk sebagian pantura, Solo Raya, dan sebagian pesisir selatan.

Tinggi gelombang di perairan utara Jawa Tengah berkisar 0,2 meter sampai 0,5 meter dan 0,5 hingga 2,5 meter di perairan selatan.

Prakiraan cuaca Semarang hari ini, Sabtu 19 Februari 2022. Wilayah Selatan jadi perhatian BMKG.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News