Kereta Matarmaja & Dharmawangsa Dilempari Batu, Kaca Pecah, KAI: Tindak Tegas

Selasa, 23 Juli 2024 – 18:39 WIB
Kereta Matarmaja & Dharmawangsa Dilempari Batu, Kaca Pecah, KAI: Tindak Tegas - JPNN.com Jateng
Ilustrasi kaca pecah. FOTO: Pixabay.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kereta api Matarmaja jurusan Malang - Jakarta dilempari batu saat melintas di petak jalan Stasiun Tanggung Kabupaten Grobogan - Stasiun Brumbung Kabupaten Demak pada Minggu (21/7) sekitar pukul 17.05.

Hal yang sama juga terjadi di petak jalan Stasiun Sragi - Stasiun Pekalongan Kota Pekalongan pada Sabtu (20/7) pukul 14.35. Saat itu melintas kereta Dharmawangsa tujuan relasi Jakarta - Surabaya, kaca pada kereta ekonomi 1 pecah.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengecam tindakan pelempar batu tersebut. Pihaknya menyebut akan menindak tegas aksi membahayakan itu.

"Mengakibatkan kaca pada kereta ekonomi 3, ekonomi 5, ekonomi 6 dan ekonomi 9 pecah," katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7).

Franoto mengatakan vandalisme berupa pelemparan batu terhadap kereta api karena dapat membahayakan perjalanan dan melukai penumpang maupun petugas KAI.

"Kami akan melakukan langkah hukum bagi siapa saja yang kedapatan melakukan pelemparan terhadap kereta api," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejadian yang merugikan dan membahayakan tersebut , KAI akan menambah pemasangan CCTV di beberapa titik lintasan kereta api.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pelemparan batu ke arah kereta api yang sedang melintas.

KAI akan menindak tegas pelaku pelempar batu yang sebabkan kaca kereta Matarmaja & Dharmawangsa pecah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News