3 Sekolah Dasar di Solo Akan Jadi Lokasi Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Rabu, 24 Juli 2024 – 21:42 WIB
3 Sekolah Dasar di Solo Akan Jadi Lokasi Uji Coba Makan Bergizi Gratis - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) hari pertama di 3 SMP di Solo. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Tiga sekolah dasar (SD) di Solo menjadi uji coba program makan bergizi gratis selama dua pekan ke depan. Uji coba itu didanai corporate social responsibility (CSR) alias tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari swasta.

Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menyebut SD yang bakal mendapat makan bergizi gratis tersebut adalah SD Negeri 78 Sabranglor, SD Negeri 81 Jagalan, dan SD Negeri 120 Tugu.

“Tiga-tiganya di Kecamatan Jebres,” kata Teguh saat ditemui seusai acara Parade Kebaya di Hotel Sunan, Solo, Rabu (24/7).

Uji coba program makan bergizi gratis tersebut, kata Teguh, akan dibagi menjadi dua fase. Fase pertama berlangsung dari 25 Juli-8 Agustus 2024. Selama masa uji coba, tiga SD yang menjadi sasaran akan mendapat kiriman makanan setiap hari.

“Nanti di fase berikutnya ganti sekolah yang lain,” kata Teguh.

Teguh memastikan pemerintah tidak menyiapkan dana dari APBN maupun APBD Kota Solo untuk uji coba program tersebut. Sumber pembiayaan uji coba makan bergizi gratis di Solo besok akan menggunakan dana dari TJSL salah satu perusahaan swasta nasional.

“Mas Gibran sudah mencarikan CSR (TJSL). Karena dari Pemerintah kan memang tidak ada alokasi untuk itu,” kata dia.

Teguh enggan menyebut perusahaan mana yang menyalurkan TJSL-nya untuk mendanai uji coba makan bergizi gratis tersebut. Namun saat program tersebut di uji coba di SDN Sentul 03 dan 02, Kabupaten Bogor Sabtu (20/7) kemarin, paket makanan diantar menggunakan layanan pesan antar GoJek. (mcr21/jpnn)

Tiga sekolah dasar (SD) di Solo menjadi uji coba program makan bergizi gratis selama dua pekan ke depan.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia