Pesan Ma'ruf Amin saat Peresmian Taman Balekambang Solo, Harus Dipatuhi

Kamis, 25 Juli 2024 – 14:50 WIB
Pesan Ma'ruf Amin saat Peresmian Taman Balekambang Solo, Harus Dipatuhi - JPNN.com Jateng
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan penataan Taman Balekambang Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (25/7). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan penataan Taman Balekambang Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (25/7). Dia berpesan agar semua pihak untuk menjaga kebersihan.

Hadir dalam acara peresmian, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, pemimpin Praja Mangkunegaran KGPAA Mangkunegoro X.

Peresmian ditandai dengan menekan tombol khusus oleh Wapres Ma’ruf Amin. Kemudian dia menandatangani prasasti Taman Balekambang.

Ma’ruf, Teguh, Nana, dan Basuki meninjau gedung pertunjukan, taman, dan Partini Tuin atau Taman Air Partini. Wapres menebar ikan nila di Partini Tuin atau Taman Air Partini sebelum meninggalkan lokasi.

Wapres menjelaskan pemerintah punya komitmen untuk mengembangkan infrastruktur hijau di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya adalah pembangunan kawasan hijau dan ruang terbuka hijau di daerah perkotaan.

Taman Balekambang yang memiliki luas 12,8 hektar itu diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka hijau tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat edukasi dan pusat kegiatan seni serta kebudayaan lokal.

"Kehadiran Taman Balekambang diharapkan dapat berperan penting dalam menjaga ekologi dan kelestarian lingkungan dan mampu menjadi daya tarik wisata baru bagi wisatawan domestik dan mancanegara," katanya.

Ma'aruf pun berpesan agar Pemkot menjaga dan merawat Taman Balekambang. Kebersihan, keamanan, dan kenyamanan harus menjadi perhatian semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan penataan Taman Balekambang Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (25/7). Dia berpesan agar semua pihak untuk menjaga kebersihan
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News