Melihat Simulasi Makan Bergizi Gratis di SD N Tugu Jebres Solo, Apa Menunya?

Kamis, 25 Juli 2024 – 10:22 WIB
Melihat Simulasi Makan Bergizi Gratis di SD N Tugu Jebres Solo, Apa Menunya? - JPNN.com Jateng
Simulasi makan bergizi gratis di SD N Tugu Jebres No. 120, Solo, pada Kamis (25/7) disambut antusias oleh para guru dan siswa SD tersebut. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Simulasi makan bergizi gratis di SD N Tugu Jebres No. 120, Solo, pada Kamis (25/7) disambut antusias oleh para guru dan siswa SD tersebut. Simulasi ini akan berlangsung hingga 12 hari ke depan.

Kepala Sekolah SD N Tugu Jebres Nuning Harmini berharap program yang coba diterapkan capres-wapres terpilih bisa memperbaiki gizi dan mengedukasi anak-anak.

Adapun menu makanan yang disajikan, yakni paket nasi, sayur, potongan ayam dan buah. Ditambah dengan susu kemasan.

"Mudah-mudahan bisa memperbaiki gizi dan mengedukasi anak-anak bahwa dia harusnya makan layak seperti ini. Mengedukasi anak-anak juga orang tua, karena selama ini jarang anak-anak yang mau sayur. Karena makan bersama itu kan enak, juga dikondisikan oleh bapak-ibu guru anak-anak manut," katanya saat diwawancarai.

Nuning menjelaskan pihaknya diberikan kebebasan untuk memilih restoran yang akan menyediakan makanan bergizi bagi para siswanya. Pesanan tersebut nantinya akan diproses oleh pihak CSR, yakni GOJEK.

Sementara itu, terkait besaran nilai makanan yang disajikan dia enggan memberikan informasi.

"Kami order di sekitar Jebres ini saja. Setiap hari ganti rumah makan. Yang order sekolah. Kami hanya tinggal menerima dari pihak GOJEK yang menentukan. Hanya jumlahnya kami order sekian," kata dia.

Dipilihnya simulasi makan bergizi gratis di wilayah Jebres sendiri didasarkan pada data yang menunjukkan banyaknya penerima keluarga miskin (gakin).

Simulasi makan bergizi gratis di SD N Tugu Jebres No. 120, Solo, pada Kamis (25/7) disambut antusias oleh para guru dan siswa SD tersebut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia