Wali Kota Surakarta Akan Melakukan Uji Coba Makan Siang Gratis

Senin, 22 Juli 2024 – 16:54 WIB
Wali Kota Surakarta Akan Melakukan Uji Coba Makan Siang Gratis - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa. (ANTARA/Aris Wasita)

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menilai anggaran program makan siang tetap berjalan lancar meski hanya memiliki anggaran Rp 7.500 per siswa. Dia pun mewacanakan melakukan uji coba pada sejumlah sekolah.

Teguh mengungkapkan bahwa pihaknya pada tahun ajaran baru ini akan menerapkan program 'Makan Jumat' untuk para siswa SMP.

"Ya kami ini sudah ada tradisi masing-masing, ke depan ini diawali di tahun ajaran baru di beberapa sekolah akan ada makan hari Jumat , anggap aja itu Jumat berkah," katanya di SMP N 14 Solo, Senin (22/7).

Menurut Teguh, meski anggaran yang dimiliki minim, mutu menu makanan yang akan disediakan untuk program tersebut tidak kalah.

"Mestinya dengan kesederhanaan mutu kualitas makanan tidak kalah. Jadi kalau kemarin dari Rp 15 ribu itungannya di anggaran APBN turun jadi Rp 7.500," ujarnya.

"Maka, ini kesempatan yang baik kami sebetulnya sudah memulai tinggal nanti Pak Sekdin menjadwalkan sekolah nanti kami akan meninjau pas makan bersama," lanjutnya.

Teguh pun menegaskan bahwa program ini bukan untuk mendahului program yang direncanakan oleh pusat. Namun, ini adalah ide kreatif dari sekolah-sekolah.

"Memang tidak setiap hati karena anggaran sudah berjalan lepas dari perencanaan APBN. Karena transisi ya Oktober, kami bukan ingin mendahului, tetapi itu sebuah menjadi ide kreatifnya di sekolah-sekolah," tutur dia. (mcr21/jpnn)

Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menilai anggaran program makan siang tetap berjalan lancar meski hanya memiliki anggaran Rp 7.500 per siswa.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia