Soal Makan Bergizi Gratis, Orang Tua Siswa di Solo: Senang, Bisa Hemat

Kamis, 25 Juli 2024 – 15:06 WIB
Soal Makan Bergizi Gratis, Orang Tua Siswa di Solo: Senang, Bisa Hemat - JPNN.com Jateng
Sejumlah orang tua siswa SD N 120 Tugu, Jebres, Solo menilai program makan bergizi yang coba diterapkan pemerintahan capres-cawapres terpilih akan menghemat pengeluaran. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Sejumlah orang tua siswa SD N 120 Tugu, Jebres, Solo menilai program makan bergizi yang coba diterapkan pemerintahan capres-cawapres terpilih akan menghemat pengeluaran.

Seperti diketahui bahwa SD N 120 Tugu, Jebres menjadi salah satu sekolah yang dipilih untuk melakukan uji coba makan bergizi gratis.

Sebanyak 213 siswa di SD N tersebut akan mengikuti uji coba ini selama 12 hari ke depan.

Adapun menu makanan yang disajikan, yakni paket nasi, satu, potongan ayam, buah dan susu.

"Senang, bisa menghemat juga," ujar salah seorang wali siswa Lestari (38) asal Ngemplak, Jebres, Solo saat diwawancarai.

Lestari mengaku bahwa setiap hari dia menyiapkan bekal untuk anaknya yang masih duduk di kelas 1 SD. Menu makanan yang sering disajikan adalah nasi goreng ditambah telur.

"Harapan saya itu yang makan bergizi gratis lebih ada sayurannya," lanjut dia.

Hal senada diungkapkan Sri Sumarni yang saat diwawancarai tengah menjemput pulang cucunya. Menurut dia menu makanan yang sudah disajikan sudah lengkap.

Sejumlah orang tua siswa SD N 120 Tugu, Jebres, Solo menilai program makan bergizi gratis bisa menghemat pengeluaran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia