Gibran Buka Peluang Bagi Perusahan Swasta yang Mau Ikuti Program Makan Bergizi Gratis

Jumat, 26 Juli 2024 – 19:50 WIB
Gibran Buka Peluang Bagi Perusahan Swasta yang Mau Ikuti Program Makan Bergizi Gratis  - JPNN.com Jateng
Makan bergizi gratis di SD N 120 Tugu, Jebres, Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka membuka peluang bagi pihak swasta untuk berkontribusi dalam program makan siang gratis. Kontribusi yang dimaksud tidak hanya dalam bentuk uang tunai.

Hal tersebut diungkapkan Girban setelah meninjau uji coba program makan bergizi gratis di SD N 120 Tugu, Jebres Solo, Jumat (26/7).

Gibran menyebut bahwa dana CSR akan menjadi salah satu sumber dana yang akan digunakan pemerintah untuk membiayai program makan bergizi gratis secara berkelanjutan.

Uji coba yang saat ini tengah dilakukan di sejumlah daerah juga bersumber dari dana CSR.

“Hari ini yang kami uji coba juga CSR. Jadi Kesempatan siapa pun untuk men-support program makan siang gratis pasti akan terbuka,” katanya.

Namun demikian, Gibran menegaskan bahwa kontribusi untuk program makan siang gratis tidak hanya berbentuk uang tunai. Perusahaan swasta bisa berkontribusi dalam menu tambahan diantaranya susu.

"Bisa sekali berkontribusi, entah itu menyumbangkan menu tambahan, menyumbangkan susu tambahan kami terbuka. Dan saya senang ada swasta yang berpartisipasi,” katanya.

Seperti diketahui bahwa program yang dicanangkan oleh Paslon 02 pada saat kampanye Pilpres 2024 kemarin itu menuntut anggaran yang cukup besar APBN.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka membuka peluang bagi pihak swasta untuk berkontribusi dalam program makan siang gratis.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia