Gibran Meninjau Program Makan Bergizi Gratis di Solo

Jumat, 26 Juli 2024 – 14:40 WIB
Gibran Meninjau Program Makan Bergizi Gratis di Solo - JPNN.com Jateng
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung simulasi makan bergizi gratis hari kedua di SD N 120 Tugu, Jebres, Solo, Jumat (26/7). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung simulasi makan bergizi gratis hari kedua di SD N 120 Tugu, Jebres, Solo, Jumat (26/7).

Didampingi Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Gibran secara cermat mengamati proses distribusi makanan hingga proses para siwa menghabiskan menu yang disajikan.

"Kemarin kami ke Sentul, hari ini kami ke Solo untuk meninjau proses makan siang gratis. Hari ini menunya ada tiram, sayur, nasi, pisang sama susu," ujarnya setelah peninjauan.

Di Kota Solo, ada 3 sekolah yang ditunjuk untuk melakukan uji coba makan bergizi gratis. Selain SD N 120 Tugu, juga ada SD Negeri 78 Sabranglor dan SD Negeri 81 Jagalan.

Gibran menjelaskan uji coba akan berlangsung selama 3 bulan. Selama itu, pasti akan ada banyak masukan yang diberikan dari berbagai pihak.

"Nanti kami akan menerima banyak masukan, evaluasi dari para guru, Pak Wali Kota, orang tua murid, muridnya sendiri, komite dari ahli gizi," ujarnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga sempat meminta masukan dari salah seorang wali murid kelas 5. Menurut wali murid itu, anaknya puas dengan hidangan yang disediakan.

"Kemarin tak tanya enak enggak? Enak. Biasanya dia, kan, pilih-pilih makanan. Namun, kemarin sayur sama ini habis semua. Susunya dia bilang juga enak. Biasa dibekali makan juga sering sisa. Cocok. Kalau bisa lanjutkan," kata dia.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung simulasi makan bergizi gratis hari kedua di SD N 120 Tugu, Jebres, Solo, Jumat (26/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News