Rumah Pak Hartono di Karanganyar Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 10 Juta

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 22:20 WIB
Rumah Pak Hartono di Karanganyar Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 10 Juta - JPNN.com Jateng
Sebuah rumah di Dusun Mojorejo, RT 5 RW 3, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar terbakar saat ditinggal pemilik menemani cucunya di rumah sakit. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Sebuah rumah di Dusun Mojorejo, RT 5 RW 3, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar terbakar saat ditinggal pemilik menemani cucunya di rumah sakit. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tetapi kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta.

Kebakaran yang melanda rumah Hartono itu terjadi pada Sabtu (3/8) sekitar pukul 10.40 WIB. Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Bambang (63) yang merupakan tetangga Hartono.

"Saya mencium karet terbakar, kemudian mencari sumber bau karena saya kira ada yang bakar sampah, dan melihat rumah Pak Hartono sudah kemelut hitam," ujarnya saat diwawancarai.

Melihat kobaran api disertai asap yang ada di dalam rumah Hartono, Bambang langsung berlari dan berteriak meminta bantuan ke warga sekitar. Alhasil api bisa dipadamkan 20 menit berselang.

"Saya lari meminta tolong ke warga dan warga langsung mencoba melakukan memadamkan api. Damkar datang sudah padam," kata dia.

Sementara itu, Hartono mengaku baru mendapatkan kabar rumahnya terbakar sekitar pukul 11.00 WIB. Saat terjadi kebakaran ia tengah menemani sang istri di rumah sakit.

"Saya dapat info kebakaran pukul 11.00 WIB dari ibu. Posisi saya kerja di nusukan. Istrinya saya di rumah sakit. Kondisi rumah sudah terbakar, tetapi sudah mati," ujarnya saat diwawancarai.

Di sisi lain, Kadus Mojorejo Parimin mengungkapkan bahwa kebakaran hanya menimpa terjadi di bagian dapur. Diduga penyebabnya karena konsleting listrik.

Sebuah rumah di Dusun Mojorejo, RT 5 RW 3, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar terbakar saat ditinggal pemilik menemani cucunya di rumah sakit.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News