Momen Wisuda ke-81 Udinus Semarang, 734 Mahasiswa Kibarkan Bendera Merah Putih

Kamis, 08 Agustus 2024 – 07:16 WIB
Momen Wisuda ke-81 Udinus Semarang, 734 Mahasiswa Kibarkan Bendera Merah Putih - JPNN.com Jateng
Sebanyak 734 mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjalani prosesi wisuda di Gedung Poncowati, Patra Semarang Hotel & Convention, pada Rabu (7/8). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 734 mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjalani prosesi wisuda di Gedung Poncowati, Patra Semarang Hotel & Convention, pada Rabu (7/8).

Pada wisuda yang ke-81 Udinus ini, para wisudawa merayakan kelulusan mereka dengan mengibarkan bendera merah putih, seiring dengan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Rektor Udinus Edi Noersasongko menyampaikan bahwa tahun ini Udinus akan meluluskan lebih dari 2.000 mahasiswa. Hal itu membuktikan bahwa sistem pembelajaran bisa berjalan tepat waktu dan dengan baik. 

“Seperti yang diketahui, banyak para wisudawan Udinus yang memakai selempang cumlaude. Jadi kami mendorong dosen untuk membekali ilmu yang berkualitas untuk nantinya menjadi wirausahawan atau terjun ke dunia industri," katanya. 

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa kibaran bendera merah putih memang bersamaan dengan momen bulan Kemerdekaan RI.

"Bangsa kita sudah makin maju, sekarang mau menempuh pendidikan di bidang apa pun ada bahkan hingga tingkat profesor. Saya ucapkan selamat untuk para wisudawan yang nantinya akan mengangkat negara ini agar menjadi lebih hebat," ujarnya.

Lulusan periode kali ini tersebar dari dari 20 Program Studi yang ada di Udinus. Perinciannya meluluskan mahasiswa dari 1 Program Doktoral, 2 Program Magister, 12 Program Sarjana, 3 Program Sarjana Terapan, dan 2 Program Diploma.

Selain lulus tepat waktu, wisudawan Udinus juga didorong untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Sebanyak 734 mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjalani prosesi wisuda di Gedung Poncowati, Patra Semarang Hotel & Convention.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News