Intip Pameran Inovasi Udinus Semarang di Jateng Fair 2024, Teknologi & Budaya Dikolaborasikan

Selasa, 30 Juli 2024 – 12:16 WIB
 Intip Pameran Inovasi Udinus Semarang di Jateng Fair 2024, Teknologi & Budaya Dikolaborasikan - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana bersama Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko saat melihat inovasi karya mahasiswa dan dosen Udinus di Jateng Fair, Senin (29/7) malam. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memamerkan 27 inovasi dari enam fakultas di gelaran Jateng Fair 2024 yang diselenggarakan di Bale Sindoro, Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah selama 11 hari mulai Senin (29/7) hingga Minggi (11/8).

Udinus yang menampilkan berbagai inovasi teknologi tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Inovasi hasil dari karya kolaborasi mahasiswa dan dosen Udinus yang dipamerkan, yakni Robot Gamelan, Si Warik, Rocaku, Robot Soccer, serta VR AR Borobudur.

Karya-karya ini dipersembahkan untuk memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat. Tak hanya menawarkan teknologi canggih, inovasi ini menunjukkan potensi besar dalam bidang seni, budaya, dan edukasi.

Seperti halnya kolaborasi teknologi dan budaya, Robot Gamelan yang menggabungkan teknologi robotika dengan kesenian tradisional Indonesia. Tentunya ini memberikan pengalaman unik dalam mendengarkan musik gamelan secara otomatis.

Sementara itu, VR AR Borobudur membawa pengunjung pada pengalaman virtual interaktif yang memungkinkan mereka menjelajahi Candi Borobudur dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Adapun acara Jateng Fair 2024 secara resmi dibuka oleh Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Turut hadir juga Rektor Udinus Edi Noersasongko yang memberikan apresiasi tinggi terhadap partisipasi Udinus.

Setelah pembukaan, Pj Gubernur dan Rektor Udinus mencoba Becak Listrik Kampus Udinus (Becikku) untuk berkeliling dan melihat berbagai stand pameran.

Udinus Semarang memamerkan 27 inovasi teknolagi dikolaborasikan dengan budaya dalam gelaran Jateng Fair 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News