Soal Keracunan Mahasiswa Baru Undip Saat Ospek, RS Roemani Lapor Polisi

Jumat, 16 Agustus 2024 – 19:50 WIB
Soal Keracunan Mahasiswa Baru Undip Saat Ospek, RS Roemani Lapor Polisi - JPNN.com Jateng
Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sejumlah mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip) yang diduga mengalami keracunan saat pengenalan kampus dirawat inap di Rumah Sakit (RS) Roemani Muhammadiyah Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

"Iya, masih ada yang menjalani rawat inap, tetapi ada juga yang hanya rawat jalan" kata Humas RS Roemani Muhammadiyah Semarang Sigit Budiarto, Jumat (16/8).

Namun demikian, Sigit belum mengetahui penyebab keracunan yang dialami mahasiswa baru dari sekolah vokasi Undip tersebut.

"Dari aspek medis kenapa kok bisa sampai diare, hanya sebatas itu" kata Sigit.

Sigit mengatakan sudah melaporkan adanya kasus dugaan keracunan ini ke Polsek Semarang Selatan. Dia menyebut polisi telah melakukan penyelidikan.

"Kemarin habis magrib kami sudah melapor ke Polsek Semarang Selatan, polisi juga datang ke sini juga" kata Sigit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JPNN.com, ada belasan mahasiswa Undip yang mengalami keracunan setelah memakan katering saat orientasi studi dan pengenalan kampus.

Sejumlah mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang diduga mengalami keracunan saat menjalani ospek, Kamis (15/8).

RS Roemani melapor polisi terkait keracunan mahasiswa baru Undip saat ospek.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News